Pages

Subscribe:

Labels

Senin, 04 Februari 2013

5 Fakta Keju

Berikut 5 Fakta tentang keju :



1. Amerika Serikat adalah negara penghasil keju terbanyak
Berdasarkan data pada tahun 2006, Amerika Serikat menghasilkan sekitar 30% keju di dunia. Hampir sebanyak 4 juta metrik ton. Keju sebanyak itu bisa memberi makan setiap orang di dunia, termasuk anak-anak, keju seberat 2,2 pon setiap hari.

2. Keju paling mahal berasal dari Swedia

Keju yang paling mahal terbuat dari susu tiga rusa Amerika yang bernama Gullan, Haelga, dan Juna yang hidup di peternakan Bjursholm, Swedia. Rusa-rusa ini jinak, tidak seperti kebanyakan rusa Amerika. Walaupun begitu, membutuhkan waktu setidaknya dua jam untuk memerah susu mereka, dan itu hanya bisa dilakukan dalam bulan tertentu. Keju yang terbuat dari susu rusa ini dijual seharga USD 500 per pon.

3. Prancis bukan negara yang mengonsumsi keju terbanyak
Berdasarkan survei pada tahun 2003, negara yang paling banyak mengonsumsi keju adalah Yunani. Mereka memakan 60,6 pon keju setiap hari. Sementara Perancis ada di tingkat kedua dengan jumlah konsumsi sebanyak 52,9 pon keju per orang.

4. Keju terpopuler di dunia adalah Keju Cheddar
Walaupun nama Cheddar datang dari wilayah kecil dengan nama yang sama di Somersetshire, Britania Raya, Cheddar juga nama sebuah proses pembuatan keju yang dapat dibuat dimana pun di seluruh dunia. Sekitar 8,8 pon keju Cheddar dikonsumsi setiap tahunnya oleh tiap wilayah di Amerika Serikat.

5. Keju yang terbuat dari air susu manusia

Le Petit Singly adalah sebuah peternakan kecil di Perancis yang membuat keju dari air susu manusia. Para pembuatnya mengklaim bahwa keju ini kaya akan vitamin dan terasa seperti hazelnut.

sumber:  http://www.merdeka.com/gaya/5-fakta-menarik-tentang-keju.html

0 komentar:

Posting Komentar


Get this widget!